KKP: Layanan Perizinan Usaha Perikanan Dipermudah

- 18 April 2024, 17:47 WIB
Logo Kementerian Kelautan dan Perikanan
Logo Kementerian Kelautan dan Perikanan /Istimewah

 

MALUTRAYA. COM - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berkomitmen memberikan pelayanan perizinan aktivitas usaha perikanan yang mudah bagi masyarakat.

“Kita terus berkomitmen memberikan pelayanan prima untuk stakeholders. Perizinan semakin mudah dan tidak ribet,” kata Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Perikanan Tangkap KKP Tb Haeru Rahayu di Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta, Kamis 18 April 2024.

Pria yang akrab disapa Tebe ini juga meminta jajaran PPS Nizam Zachman Jakarta untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat perikanan.

Baca Juga: Anak Nia Daniaty, Olivia Nathania Sudah Bebas dari Penjara

“Ingat pesan Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, kita sebagai abdi negara harus memberikan berbagai kemudahan dan jangan mempersulit stakeholders. Terus akselerasi kegiatan untuk mendukung tercapainya target tersebut dan jangan bosan mengingatkan pelaku usaha,” imbuhnya, dikutip dari ANTARA.

Selain soal perizinan usaha, Tebe mengingatkan agar sosialisasi dan edukasi ke masyarakat tentang PNBP pascaproduksi terus digencarkan.

Baca Juga: Densus 88 Polri Tangkap Tujuh Terduga Teroris Kelompok JI di Sulteng

Pada kesempatan ini Tebe yang turut didampingi para eselon II lingkup Ditjen Perikanan Tangkap juga melakukan peninjauan aktivitas perikanan dan berdiskusi dengan para awak kapal perikanan setempat.

Sementara itu Kepala PPS Nizam Zachman Jakarta Asep Saepulloh menambahkan pihaknya memberlakukan piket petugas saat libur lebaran untuk aktivitas bongkar ikan. Sementara untuk pelayanan keberangkatan kapal dan persetujuan berlayar baru dimulai hari ini.

Baca Juga: Pemkot Tidore Bakal Cairkan Hibah Dana Pilkada 2024 untuk Bawaslu

Adapun Aktivitas perikanan tangkap di Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Nizam Zachman Jakarta kembali beroperasi pasca libur Idul Fitri 1445 Hijriah. Operasional dan pelayanan usaha perikanan tangkap kembali efektif dibuka untuk masyarakat.***

Editor: Harianto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x