Sembako dan Barito di Tidore Aman Hingga Perayaan Natal dan Tahun Baru

- 28 November 2023, 16:41 WIB
Pengecekan Harga Sembako di Pasar Sarimalaha oleh TPID Kota Tidore Kepulauan
Pengecekan Harga Sembako di Pasar Sarimalaha oleh TPID Kota Tidore Kepulauan /Harianto/Malut Raya

 

MALUTRAYA. COM - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Tidore Kepulauan melakukan pemantauan harga sembilan bahan pokok di pasar sarimalaha, menjelang pelaksanaan hari nusantara maupun natal dan tahun baru.

Pemantauan tersebut dipimpin langsung oleh Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan didampingi Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Taher Husain bersama Tim teknis TPID dari OPD terkait.

Baca Juga: Desa Maitara Selatan Dapat Penghargaan Desa Anti Korupsi, Wali Kota Tidore : Saya Bangga

Taher mengatakan, pemantauan ini merupakan langkah awal untuk memastikan bahwa stok bahan pokok maupun bawang, rica, tomat (barito) tetap stabil menjelang pelaksanaan hari nusantara maupun perayaan Natal dan tahun baru pada Desember 2023 mendatang.

Baca Juga: Festival Musik Tradisi Indonesia Bakal Digelar di Tidore, Ini Waktu Pelaksanaannya

"Jadi selain mengintervensi harga bahan pokok, kita juga akan melihat perkembangan harga daging ayam ras, meski saat ini komoditas cabe rawit lokal masih mengalami kelangkaan disebabkan beberapa pedagang melakukan distribusi cabe rawit ke Manado, sehingga menyebabkan terjadi kenaikan harga di Kota Tidore yakni Rp100.000 per kilo, sehingga dibutuhkan kerjasama dari TPID Kota Tidore dengan OPD terkait dalam hal ini Dinas Pertanian dan Dinas Perindagkop Kota Tidore agar dapat menjaga dan mengawasi ketersediaan pasokan cabe rawit lokal yang ada di Kota Tidore agar tetap stabil," kata Taher.

Baca Juga: Dandim Tegaskan Anggota Kodim 1505/Tidore Jaga Netralitas

Taher juga mengajak kepada para pedagang untuk dapat mendukung pemerintah daerah mensukseskan hajatan nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Desember di Kota Tidore yakni hari nusantara Tahun 2023.

Baca Juga: Umar Ismail Pimpin TKD Prabowo - Gibran di Tidore

Halaman:

Editor: Harianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah